Tentang Kami

TBM BEM IKM FKUI adalah salah satu badan kemahasiswaan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang bergerak dalam bidang medis praktis dan kegawatdaruratan medis. TBM resmi berdiri sebagai salah satu badan kelengkapan BEM IKM FKUI sejak tahun 1996. Sesuai core competence-nya, TBM berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
TBM sering bekerja sama dengan institusi-instusi, event-event, serta perusahaan-perusahaan untuk mengadakan kegiatan medis dan sosial berupa pengobatan massal dan medical check up, pelatihan dan penyuluhan, Tim Medis Bencana, Tim Medis Event, dan Sunatan Massal.

Learn More

Visi Misi

VISI UMUM

Terwujudnya organisasi kemahasiswaan yang bergerak dalam bidang praktik dan kegawatdaruratan medis demi terwujudnya sumber daya manusia yang tangguh, berani, mandiri, dan mampu melayani mahasiswa dan masyarakat.

TUJUAN ORGANISASI

1. Meningkatkan kemampuan Mahasiswa FKUI, terutama Anggota TBM BEM IKM FKUI dalam bidang medis, khususnya dalam bidang penanggulangan pertama kasus kegawatan dan kedaruratan.
2. Meningkatkan peran serta Mahasiswa FKUI, terutama Anggota TBM BEM IKM FKUI untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.
3. Meningkatkan kemampuan berorganisasi Anggota TBM BEM IKM FKUI serta menjalin kekeluargaan dan kebersamaan antar-Anggota TBM BEM IKM FKUI.

TBM BEM IKM FKUI 2020

#WeAreTBM
We Thrive, We Bond, We Move

NILAI

Profesionalitas, Kekeluargaan, Pengabdian
Visi 2020

TBM BEM IKM FKUI sebagai keluarga profesional dengan semangat pengabdian kepada mahasiswa dan masyarakat dalam bidang kegawatdaruratan dan praktis medis.

Misi 2020

1. Mengoptimalkan sumber daya dalam usaha meningkatkan dan menjaga profesionalitas dan kekeluargaan anggota TBM.
2. Meningkatkan kompetensi dan mempertahankan kualitas kemampuan kegawatdaruratan dan medis praktis anggota TBM.
3. Menjalin dan mengembangkan hubungan baik dengan pihak eksternal untuk meningkatkan wadah pengabdian.
4. Memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada untuk pengabdian kepada mahasiswa dan masyarakat yang efektif dan efisien.