EXPO TBM FKUI 2013

Setiap organisasi (badan) tentu butuh regenerasi. Tidak terkecuali TBM FKUI. Difasilitasi oleh BEM IKM FKUI, pada 7 Desember 2013 lalu, baru saja dilaksanakan EXPO yang adalah sebuah ajang promosi bagi badan kelengkapan, badan eksternal, serta himpunan mahasiswa di FKUI kepada para mahasiswa baru.

Dengan EXPO yang mempunyai tema umum “Movie”, TBM FKUI memilih “Harry Potter” sebagai tema khusus. Ruangan TBM FKUI pun diubah menjadi miniatur Hogwarts dengan segala dekorasinya, seperti sapu terbang, replika lilin-lilin yang bergantungan, bingkai-bingkai foto dengan objek bergerak, hingga latar musik dari original soundtrack Harry Potter. Belum lagi dengan pakaian para anggota TBM yang berusaha semirip mungkin dengan tokoh-tokoh dari film yang diangkat dari novel tulisan J.K. Rowling ini.

Mahasiswa baru yang datang pertama-tama akan disambut sebagai murid baru Hogwarts. Di saat yang sama, mereka juga diberikan kartu-kartu petunjuk yang akan berguna bagi mereka saat memainkan games yang sudah disiapkan di dalam ruangan, yaitu Find The Spell. Mahasiswa baru diminta untuk menemukan sebuah ramuan yang akan mengantarkan mereka ke petunjuk selanjutnya berupa kalimat yang harus mereka terjemahkan ke dalam bahasa mantra. Yang unik adalah bahwa sepanjang permainan kondisi ruangan TBM FKUI sengaja dibuat gelap sehingga mereka harus berkali-kali mengucapkan mantra “Lumos!” untuk mendapat penerangan berupa cahaya senter. Ada pula Dementor yang selalu saja berusaha mengganggu sehingga para mahasiswa baru harus mengucapkan “Expecto Patronum!” beberapa kali sepanjangan games.

Setelah berhasil menyelesaikan games, barulah perkenalan profil TBM FKUI dimulai. Perkenalan dilakukan dengan memutar video berisikan dokumentasi program kerja, disertai dengan penjelasan langsung dari bidang humas sepanjang pemutaran tersebut. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang menjadi kesempatan terakhir bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat TBM FKUI sebelum mereka mendaftarkan diri ke badan kemahasiswaan yang ada di FKUI.

Pada penutupan EXPO, TBM FKUI berhasil tampil dengan begitu semarak dengan barisan anggotanya yang panjang, atribut-atribut “Harry Potter” yang memperkuat tema, serta teriakan yel-yel yang begitu bersemangat.

“Dear FKUI 2013, jangan takut masuk organisasi, jangan telat daftar badan, jangan malas ke Salemba, dan JANGAN LUPA DAFTAR TBM!”

1472782_10202633698547545_1843308773_n

1454737_10202633706387741_687692098_n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *