Tim Medis Event JGTC 2013

IMG_4267

Sebagai sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan medis praktis, Tim Bantuan Medis FKUI sering kali dipercaya oleh berbagai fakultas di Universitas Indonesia untuk menjadi tim medis pada acara mereka. Sebagai salah satu contoh, pada Minggu, 1 Desember 2013, Tim Bantuan Medis FKUI dipercaya untuk menjadi Tim Medis Event  JGTC yang diselenggarakan oleh FEUI.

Acara ini dimulai pukul 12.00-24.00 dengan melibatkan 8 anggota inti dan 7 anggota muda yang dibagi kedalam 2 shift. Shift pertama dimulai pukul 12.00-18.00 dan shift kedua dimulai pukul 18.00-24.00. Pada shift kedua terdapat lebih banyak  anggota TBM yang berjaga sebagai antisipasi kami atas semakin banyaknya penoton yang akan datang pada malam hari sehingga kemungkinan orang yang sakit pun lebih tinggi.

Dan benar saja, ketika di siang hari hanya sedikit pasien yang datang dengan penyakit yang timbul seperti seperti sakit perut dan pusing, pada malam hari, cukup banyak penonton yang mengeluh sakit dikarenakan kecapean, dan bahkan pingsan. Hal ini disebabkan, karena memang cukup padatnya penonton sehingga mengharuskan mereka untuk sedikit berdesak-desakan serta cuaca yang gerimis cenderung hujan. Walaupun begitu, secara keseluruhan  pasien yang ada sudah terobati dengan baik. Dan TBM FKUI selalu siap untuk menjadi petugas medis dalam acara apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *