“SENYUM” Bakti Sosial Anggota Muda TBM FKUI 2013

Pada hari minggu 15 oktober 2013 anggota muda TBM 2013 mengadakan sebuah bakti sosial. Acara yang diberi nama SENYUM dengan kepanjangan “Sebarkan nuansa sehat untuk masyarakat” bukan hanya melibatkan Anggota Muda TBM tapi juga seluruh Anggota Inti dan juga Anggota Purna TBM. Diadakan di Pondok Ranji tepatnya di SMP Syekh Abdurrauf, baksos Senyum terdiri dari beberapa acara yaitu, pengobatan massal, inspeksi visual asam asetat, paracil (Palang Merah cilik), dan penyuluhan tentang “Keluaga Berencana” untuk dewasa.

  • Pengobatan Massal diperuntukan bagi masyarakat yang mempunyai masalah kesehatan, disini masyarakat di sekitar SMP Syekh Abdurrauf diberikan pemeriksaan dengan dokter dan jugaobat secara gratis.
  • IVA (Inspeksi Visual Asam asetat) adalah sebuah  inspeksi untuk menemukan bakal kanker di bagian mulut rahim wanita ini salah satu mata acara yang sangat penting mengingat penyakit kanker smulut rahim adalah salah satu pembunuh utama wanita.
  • Paracil (Palang Merah Cilik) adalah mata acara yang paling banyak peminatnya, bukan hanya dari siswa abdurrauf saja, tapi juga dari SD sekitarnya.
  • Penyuluhan KB, mengingat KB mulai dilupakan masarakat dan banyak kelurga yang mempunyai anak lebih dari 2, penyuluhan ini sangatlah berguna untuk mengingatkan masyarakat kembali tentang pentingnya keluarga berencana.

Masyarakat di sekitar SMP Syekh Abdurrauf cukup antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang diadakan, acara dimulai pada pukul 8 pagi dan di tutup pada jam 3 sore. Semoga dengan diadakannya baksos ini, senyum-senyum karena kesehatan akan terus berkembang di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *