Pelatihan TFRC SMA Santa Ursula 2016

Halo, semua!

Ini dia nih update yang ditunggu-tunggu dari kegiatan pelatihan Teenage First Responder Community di SMA Santa Ursula Jakarta! Acara tersebut baru saja dilaksanakan hari Sabtu, 17 September 2016 lalu.

Acara dimulai pukul 08.00 di aula SMA Santa Ursula diawali dengan beberapa sambutan dan penjelasan singkat mengenai TFRC. Kemudian, dimulailah seminar yang dibawakan oleh perwakilan dari Dept. Anestesiologi dan Intensive Care yaitu dr. Aldy Heriwardito, Sp. An tentang bantuan hidup dasar dilanjutkan dengan materi tersedak oleh dr. Christopher Kapuangan, Sp. An. Setelah itu, dipaparkan juga materi  dari perwakilan TBM FKUI mengenai penanganan luka dan perdarahan oleh Thalia Mufida serta tentang penanganan cedera olahraga dan fraktur oleh Nadira Aulia. Usai seminar, peserta difasilitasi dalam kegiatan workshop sehingga mereka bisa langsung mempraktikan hal-hal yang baru mereka pelajari!

 

Tahun ini, ada yang berbeda loh dari TFRC tahun sebelumnya. Apa sih yang beda??

Nah, jadi teman-teman dari SMA Santa Ursula yang sudah pernah mengikuti pelatihan TFRC tahun lalu berperan serta sebagai fasilitator di kegiatan workshop pelatihan bantuan hidup dasar serta penanganan luka dan fraktur. Para peserta pelatihan yang saat ini berada di bangku kelas X mengikuti seminar dengan sangat antusias, lalu para fasilitator melatih adik-adik kelas mereka yang saat ini duduk di bangku kelas 10, seru sekali, bukan?

Yuk, kita intip keseruan pelatihan kemarin di Santa Ursula! Terima kasih ya teman-teman TFRC Santa Ursula yang sudah sangat antusias dan bersemangat!

 

dscf1315

Thalia Mufida dari TBM FKUI membawakan materi tentang penanganan luka dan perdarahan

dscf1390

Workshop : bantuan hidup dasar

dscf1478

Fasilitator sedang membagi ilmunya kepada para peserta pelatihan

dscf1483

Peserta sedang mempraktikan kompresi dada

dscf1471

Workshop : penanganan fraktur

 

dscf1484

Fasilitator sedang memberi contoh penanganan luka dan perdarahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *